Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Vaksin Rabies Gratis Terus Berlanjut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Januari 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program pemberian vaksin rabies secara gratis di Kota Palangka Raya kepada hewan penular rabies (HPR) seperti anjing, kucing, dan kera terus berlanjut di tahun 2019 ini.

"Masih terus lanjut. Sebenarnya kan memang vaksin rabies ini diberikan setahun sekali. Tapi selain itu juga banyak yang belum tercover tahun lalu," kata Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono, Senin (14/1/2019).

Menurut drh Eko, kader vaksinasi di Kota Cantik masih sangat sedikit sehingga kesulitan memenuhi tingginya permintaan vaksin rabies dari masyarakat.

"Sebenarnya permintaan masyarakat itu banyak, cuma karena kader kita juga masih sedikit sementara alamat pelapor kan mencar-mencar, jadi ada permintaan vaksin tahun lalu pun masih belum didatangi oleh kader hingga tahun ini," tuturnya.

Tahun ini, menurut drh Eko, pihaknya akan kembali melakukan pelatihan bagi kader vaksinasi.

"Tahun ini akan kita adakan pelatihan lagi, harapannya akan ada pertambahan kader sehingga pelayanan vaksinasi juga bisa lebih cepat," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru