Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Gigi Tiur Simatupang Komitmen Layani Peserta JKN-KIS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Januari 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dokter Gigi (drg) Tiur Simatupang kembali berkomitmen untuk melayani pasien peserta BPJS Kesehatan di kliniknya.

"Sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kami siap kembali berkomitmen melayani peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya," kata drg Tiur Simatupang, Senin (14/1/2019).

Tiur yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Palangka Raya ini sebagai klinik mandiri memang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk kliniknya yang terletak di Jalan Rajawali.

"Kami menyatakan kesiapan secara penuh untuk melayani kembali peserta program JKN-KIS di Kota Palangka Raya di tahun 2019 ini. Tentu dengan banyak pertimbangan dan kekurangan yang masih terjadi di sana sini," kata Mantan Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya ini.

Menurutnya, pelaksanaan pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan ini masih perlu sosialisasi.

"Masih diperlukan sosialisasi program JKN-KIS agar terjadi kesamaan persepsi perihal integrasi pelayanan antara FKTP dan FKRTL terkait keberlangsungan program JKN-KIS dari segi pelayanan kesehatan terhadap peserta JKN-KIS," kata Tiur lagi.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan mengatakan bahwa di tahun 2019 ini pihaknya baru menjalin kerjasama dengan 136 FKTP itu yang tersebar di lima daerah yakni sebanyak 40 FKTP ada di Kota Palangka Raya, 39 FKTP di Kabupaten Kapuas, 20 FKTP di Kabupaten Katingan, 21 di Kabupaten Gunung Mas, serta 16 FKTP di Kabupaten Pulang Pisau.

"Jumlah 136 FKTP itu terdiri dari 80 Puskesmas, 20 klinik pratama/TNI/Polri, 32 dokter praktik perorangan, dan 4 dokter gigi," kata Masrur. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru