Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rute Bus Sampit-Kota Besi akan Dialihkan ke Sampit-Parenggean

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rute bus Sampit-Kota Besi rencananya akan segera dialihkan ke rute Sampit-Parenggean dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan karena selama ini penumpang dari rute tersebut sangat sedikit peminatnya.

"Nanti akan segera kami alihkan rute tersebut, karena sangat sedikit peminatnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor, Senin (14/1/2019).

Fadlian menjelaskan, sepinya peminat angkutan bus tersebut kemungkinan besar terjadi karena jarak antara Sampit dan Kota Besi cukup dekat, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sehingga banyak masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk bepergian ke kota.

"Jadi banyak dari mereka yang memilih kendaraan roda dua jika dibandingkan dengan menggunakan bus. Sehingga inilah yang membuat sepi penumpang," kata Fadlian.

Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat di daerah itu yang ingin bepergian ke kota dengan menggunakan perahu kelotok. Hal itu dilakukan agar bisa membawa barang lebih banyak.

Dengan pertimbangan itu, pihaknya segera memindahkan rute Sampit-Parenggean. Dengan harapan menjadi sebuah transportasi untuk melayani masyarakat di daerah tersebut. 

"Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat dan menjadi pilihan masyarakat untuk pulang pergi ke Sampit," harap Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru