Kotawaringin Timur Raih Piala Adipura Kelima

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali meraih piala Adipura untuk ke lima kalinya. Predikat kota kecil bersih itu diterima langsung Bupati Kotim, Supian Hadi. 

"Piala sudah diterima hari ini, dan rencananya pada Rabu (16/1/2019) diarakan di Sampit," kata Supian Hadi, Senin (14/1/2019). 

Pada penerimaan piala, Bupati Kotim didampingi Kepala DLH, Sanggul Lumban Gaol, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Ahmad Sarwo Oboy. 

Prestasi di bidang kebersihan ini merupakan raihan kelima untuk Kotim, dan ke empat kalinya di masa kemempinan Supian Hadi - Taufiq Mukri. Rinciannya, diraih pada tahun 1997, 2012, 2013, 2014, dan 2018.

"Ini bukan hanya prestasi pemerintah, tapi prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur," tegas Supian Hadi.

"Saya harap masyarakat di Kotim bisa sama-sama menjaga kebersihan, karena bukan piala yang kita harapkan bersama, namun kebersihan tentunya," kata Supian. 

Piala Adipura diserahkan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru