Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses Dapil Lamandau II Ungkap Dugaan Pengerjaan Proyek Bernilai Miliaran Tidak Beres

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Januari 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hasil Reses anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Lamandau II (kecamatan Delang, Batangkawa, Belantikan Raya dan kecamatan Lamandau), mengungkap adanya dugaan pengerjaan proyek peningkatan jalan dengan anggaran miliaran yang dinilai tidak beres.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Reses DPRD Dapil II, Heriyanto, saat membacakan hasil Reses DPRD pada Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung Senin (14/1/2018).

"Masyarakat di sana menyampaikan bahwa pekerjaan peningkatan jalan Benakitan-Liku-Mangkalang-Karang Mas-Kina (kecamatan Batangkawa) yang dikerjakan PT Borneo Multimedia Mandiri tahun anggaran 2018 dengan anggaran kurang lebih Rp4 miliar diduga tidak sesuai perencanaan," sebut Heriyanto. 

Heri juga mengatakan, hasil dari pengerjaan itu menyebabkan akses jalan tersebut sampai saat ini belum fungsional, terutama akses dari Desa Mangkalan sampai Desa Karang Mas. 

"Masyarakat di sana meminta agar keluhan atau informasi terkait kondisi itu segera ditindaklanjuti. Adapun kami selaku anggota DPRD mengharapkan agar pemkab melakukan evaluasi serta mengharapakan agar pengerjaannya dituntaskan oleh kontraktor terkait hingga jalan tersebut dapat fungsional," sebutnya. 

Tak hanya itu, Heri juga menyebut, masyarakat juga meminta pihak berwenang segera melakukan evaluasi dan audit. Dan, jika terjadi penyimpangan di dalam pengerjaan agar segera ada tindakan tegas sesuai ketentuan. 

Diketahui, hasil tim reses dapil Lamandau II mendapatkan keluhan dari masyarakat saat mereka melakukan reses pada 15-20 Desember 2018 lalu. Adapun personalia tim reses dapil II tersebut meliputi Martinus Maka, Ibrani Tito, Heriyanto, W Marthin, Helkia Penyang dan Effrata. 
(HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru