Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Kandui Wakili Barito Utara Penilaian Iva Test Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 14 Januari 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, terpilih mewakili Kabupaten Barito Utara mengikuti penilaian lomba Inspeksi Visual Asam (IVA) test tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.

Desa Kandui terpilih, dari hasil lomba IVA test tingkat kabupaten, yang digelar TP PKK Barito Utara, dalam rangka mendukung, mencegah, dan mengetahui secara dini penyakit kanker leher rahim.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo, mengatakan kanker serviks atau kanker rahim adalah penyakit yang sangat berbahaya. Hal itu menjadi perhatian serius pemkab.

“Desa merupakan penyelenggara pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta berperan penting dalam pencegahan dini terhadap penyakit,” kata Siswandoyo, Senin (14/1/2019) 

TP PKK bekerjasama secara terpadu dengan berbagai pihak untuk menyosialisasikan pencegahan kanker serviks dengan melaksanakan berbaga kegiatan.

Di antaranya, pelayanan pemeriksaan IVA TES dan memotivasi para kader untuk menyosialisasikan hal tersebut. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru