Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Wakil Bupati Dalam Musrenbang RPJMD Kapuas 2018 - 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyampaikan pesan khusus untuk SOPD, dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kapuas 2018 - 2023, Senin (14/1/2019).

Nafiah Ibnor meminta semua Kepala SOPD agar berperan aktif dan proaktif dalam merumuskan RPJMD ini, sehingga pembangunan daerah maksimal dan terarah.

“Kepala SOPD dalam menyusun Renstra Perangkat Daerah agar mempedomani sasaran dan indikator, serta target kinerja, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah dalam RPJMD,” kata Wakil Bupati Kapuas.

Dia juga menekankan agar semua Kepala SOPD Kabupaten Kapuas harus memerhatikan indikator kinerja daerah, terkait dengan indikator kesehatan fiskal dan pengelolaan APBD.

"Di antaranya indikator penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, perencanaan daerah, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, inovasi pelayanan publik, kemudahan investasi, pelayanan dasar publik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta indikator kesejahteraan," ucapnya.

Kemudian hal-hal lainnya yang merupakan indikator untuk mendapat alokasi dana insentif daerah, sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat terhadap kabupaten dengan kinerja baik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru