Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Sidak, Sejumlah Guru Ditemukan Tak Masuk Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 14 Januari 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Masdulhaq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah di Kecamatan Teweh Tengan dan Kecamatan Lahei.

“Kami temukan beberapa guru PNS dan GTT yang tidak masuk kerja. Alasannya, ada yang sakit dan tanpa keterangan. Guru yang tidak aktif akan kita panggil untuk diberikan teguran atau sanksi," tegas Masdulhaq, Senin (14/1/2019).

Bagi guru PNS yang mangkir, akan diterapkan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Sekolah yang dipantau Dinas Pendidikan Barito Utara tersebar di pelosok pada 93 desa serta 10 Kelurahan di 9 kecamatan.

Adapun jumlah tenaga pengajar untuk PNS, tingkat TK sebanyak 112 orang, SD sebanyak 1.345 orang, dan SMP sebanyak 349 orang. Totalnya, sebanyak 1.806 guru.

Monitoring dan pembinaan dilakukan secara berkala agar disiplin tenaga pendidik dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik.

Sementara itu, dalam sidak Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara memeriksa daftar hadir Guru PNS, GTT, dan PTT sekaligus memantau proses kegiatan belajar mengajar yang berlangsung.

Selain itu, mereka juga melihat kondisi fasilitas sekolah, serta mendengarkan usulan-usulan.

Ada beberapa sekolah yang disidak seperti SMP SATAP 1 Muara Teweh, SDN 1 Sei Rahayu I, SDN 2 Sei Rahayu I, serta SD Anwar Karim di bawah naungan PBS PT Multi Persada Gatramegah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru