Kerap Kritik Pengadilan Negeri Sampit, Advokat ini Kini Sampaikan Apresiasi

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu advokat di Kalimantan Tengah, Mahdianur, menilai jadwal persidangan di Pengadilan Negeri Sampit sudah berjalan dengan baik.

Menurutnya, kritikan yang sempat dilontarkan beberapa waktu lalu semata-mata untuk kemajuan pengadilan.

"Sekarang jadwal sidang di Pengadilan Negeri Sampit sudah bagus. Tidak molor lagi. Bahkan sejak pagi kita sudah dipanggil. Sidang sesuai jadwal, kami berharap ini bisa terus menerus," kata pria yang kerap beracara di Pengadilan Negeri Sampit itu.

Menurut Ketua BPW Perkumpulan Advokat Indonesia (PAI) Kalimantan Tengah itu, pernyataannya melalui media tidak hanya untuk pengadilan, namun juga untuk kejaksaan.

"Kita mengkritik bukan untuk menjatuhkan, Namun membangun. Kalau kinerja bagus sesuai harapan masyarakat, yang merasakan dampak positifnya tidak hanya masyarakat," tukasnya.

Apalagi saat ini, pelayanan itu sudah jadi sorotan banyak pihak diberbagai instansi baik itu pemerintahan maupun dilembaga hukum.

Mahdianur mengatakan, memberikan pelayanan yang baik itu memang kerap kali sulit dilakukan. Tapi, jika itu dijadikan sebagai budaya diyakini menjadi lebih mudah. Apalagi di seluruh instansi saat ini sudah menerapkan sistem pelayan terpadu.

"Kita ingin pelayanan itu terus baik sesuai dengan harapan bersama. Itu saja tuntutan kami," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru