Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK Ditemukan Tewas Di Dalam Kapal 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anak buah kapal (ABK) KM Senja Papua ditemukan tewas di dalam dek kapala tersebut saat sedang berlabuh di sekitar Sungai Mentaya, tepatnya di seberang Dermaga PT Wilmar, Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (15/1/2019). 

Korban tewas itu bernama Yulianus Tanarubun (42), yang berdomisili di Kalimas Baru RT 02 RW 06, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur. 

"Korban sudah dievakuasi, dan akan segera di otopsi," ujar Dir Polairud Polda Kalteng Kombespol Badarudin, Selasa (15/1/2019). 

Sementara, tewasnya korban tersebut, bermula pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB, korban mencari kayu untuk perbaikan tempat tidur dirinya yang sudah rusak. 

Namun hingga pukul 19.00 WIB, korban tak kunjung kembali sehingga para ABK yang lain dan juga nahkoda langsung melakukan pencarian terhadap Yulianus. Hingga sekitar pukul 19.30 WIB, slaah satu dari mereka menemukan korban sudah tergeletak di bawah tangga bagian loker kapal. 

Melihat hal tersebut, ABK tersebut langsung memanggil juru mudi untuk menunggu di atas, sedangkan satu orang lainnya masuk dalam loker tersebut dan memeriksa nadi korban. Dan ternyata korbam sudah tewas. 

Mendapati hal tersebut, pihak nagkoda langsung menghubungi pihak agen. Hingga kepolisianpun langsung datang ketempat tersebut. 

"Sedangkan untuk evakuasi kapal langsung bergeser ke Dermaga MTP 02 Pelabuhan Bagendang guna mempermudah evakuasi dan identifikasi korban," ungkap Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru