Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triwaldi Terima Beasiswa dari PT Sawit Mandiri Lestari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Januari 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Triwaldi, warga Desa Suja, Kecamatan Lamandau menerima beasiswa dari PT Sawit Mandiri Lestari (SML) sejak 2016.

"Waktu saya lulus SMA, PT SML masuk ke desa saya dan ada berita bahwa PT SML mengadakan program beasiswa setiap tahun. Makanya saya mendatangi kantor PT SML yang berada di Pangkalan Bun untuk mendaftar beasiswa dan dapat," kata Triwaldi kepada borneonews, Selasa (15/1/2019).

Putera pertama dari empat bersaudara ini mengatakan, program beasiswa tersebut telah ia terima sejak pihak perusahaan mendaftarkan Triwaldi ke Institut Perkebunan (Instiper) Yogyakarta.

"PT SML mendaftarkan saya ke Instiper dengan biaya pendaftaran Rp27 juta pada Agustus 2016. Setelah itu saya diberikan uang saku untuk membeli perlengkapan kos saya sebanyak Rp750.000," ceritanya.

Ternyata, lanjut Triwaldi, saat ia pertama kali datang ke Yogyakarta dia baru tahu bahwa di kos tersebut banyak juga mahasiswa beasiswa dari PT SML.

"Setelah saya menjalankan pendidikan, setiap bulannya saya diberikan uang saku sebanyak Rp750.000, sampai saya lulus nanti," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/m)
 

Berita Terbaru