Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen PHI Diharapkan Dapat Meningkatan Kualitas Hidup Perempuan

  • 15 Januari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Momen Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. 

Demikian disampaikan Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Rony Karlos saat Peringatan Hari Ibu ke 90 di GPU Tampung Penyang, Selasa (15/1/2019).

"Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya," ujar Rony.

Menurut dia, saat ini telah terbukti kemampuan perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak perubahan dalam memajukan pembangunan. Sehingga perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama dalam pembangunan.

"Prinsipnya kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian tugas dan peran dan tanggubgjawab yang seimbang antara laki-laki dan perempuan, mulai dari lingkup keluarga," ingatnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru