Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aset Jalan Konsorsium Bakal Diserahkan 6 Februari, Pemkab Kobar Gelar Rapat Teknis

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Januari 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penyerahan aset jalan akan dilakukan sesuai jadwal yaitu tanggal 6 Februari 2019. Hal itu sesuai kesepakatan antara Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dan perusahaan peserta konsorsium pembangunan jalan.

Total jalan konsorsium yang dibangun dengan sistem kerjasama antara Pemkab Kobar dan beberapa perusahaan ini adalah sepanjang 167 Km.

Terkait hal tersebut, Selasa (15/1/2019) di ruang rapat Bupati Kobar digelar rapat teknis persiapan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah bersama tiga perusahanan yang terlibat pembangunan jalan konsorsium di wilayah Kumai Seberang yaitu BGA Grup, BLPT, dan S3.

Selain itu rapat tersebut juga membahas rencana pembangunan jaringan kabel listrik PLN yang meliputi Desa Sungai Pulau, Desa Sungai Bedaun, Desa Sekonyer dan Keluarahan Kumai Hilir Seberang eks transmigrasi.

"Kita meminta persyataan admininstrasi masing- masing perusahaan terkait kesediaannya untuk memberikan lebar jalur 4 meter guna pembangunan jaringan listrik," jelas Wabup usai rapat.

Sehingga menurut Wabup, tanggal 24 Januari 2019 ini bisa dilakukan pemasangan patok di lapangan untuk memastikan jalur jaringan listrik tersebut. "Target kita tahun 2019 ini empat desa di Kumai Seberang tersebut sudah bisa dialiri listrik," jelas Wabup.

Namun, lanjut Wabup, di lapangan masih ada sedikit kendala terkait pembangunan jalan konsorsium dan jalur jaringan listrik ini.

"Untuk itu kami sudah mengirimkan surat pada perusahaan S3 guna meminta jawaban agar PLN bisa melaksanakan tugas di lapangan untuk memasang jaringan listrik. Penegasan kami dari pemerintah daerah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita dijamin undang-undang untuk itu," jelas Wabup.

Menurut Wabup, untuk itulah diperlukan dukungan dari seluruh perusahaan terutama S3 terkait pembangunan jalur jaringan listrik PLN.

"Kemudian untuk pembangunan jalan konsorsium, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas PUPR Kobar melalui Kabid Bina Marga, S3 memastikan bahwa bulan Januari ini bisa diselesaikan sehingga masuk pada kepesertaan penyerahan konsorsium tanggal 6 Februari ini," jelas Wabup.

Berita Terbaru