Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Akses Jalan Perdesaan Perlu Perhatian Serius

  • Oleh Uriutu
  • 15 Januari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya menyebutkan akses jalan perdesaan masih perlu perhatian serius dari Pemerintah pada tahun 2019 ini.

Ia mengatakan, hal tersebut karena akses jalan pedesaan di beberapa kecamatan masih banyak memprihatinkan yakni hanya badan jalan serta sebagiannya masih menggunakan akses jalan perusahaan. 

Ia mengungkapkan, jalan menuju desa Majundre dan jalan Sei Telang di Kecamatan Dusun Utara hanya sebagian saja ada badan jalannya,  selebihnya masih berbentuk jalan setapak,  sehingga sangat sulit untuk dilalui warga.   

“Di beberapa desa seperti Desa Danau Bambure dan jalan menuju Desa Bundar dan Panarukan kondisinya pun masih sangat parah, terlebih jika  musim penghujan kondisi jalan akan menjadi lumpur dan licin,” kata Ensilawatika Wijaya kepada Borneonews, Selasa (15/1/2019).

Politisi  PDIP itu pun berharap, pemerintah daerah Barsel agar di tahun 2019 ini lebih serius dalam perbaikan ataupun pembangunan semua jalan desa di enam kecamatan. 

Karena, lanjut dia, jika semua akses jalan desa baik, otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat dan tidak ada lagi desa yang terisolir. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru