Lima Jembatan Bakal di Bangun di Arut Utara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Januari 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar)  tahun 2019 ini berencana membangun lima jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom, Selasa (15/1/2019) menjelaskan, dengan menggunakan dana APBN tahun 2018 telah dibangun dua jembatan gantung Desa Kerabu dan Desa Gandis.

“Tahun ini rencananya akan mendapatkan 5 jembatan gantung. Pastinya pada tahap pertama jembatan tersebut akan dibangun itu di Desa Penyombaan. Saat ini proyeknya sudah siap lelang oleh Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia,” jelas Juni.

Sedangkan pembangunan jembatan gantung rencananya bakal dibangun di Desa Sukarame, Desa Panahan, Nanga Mua dan Rangda. 

"Selain itu  juga ada di Pangkalan Banteng arah Pangkalan Lada. Kemudian untuk Desa Penyombaan jembatan itu akan menghubungkan aktivitas kebun dan seberang  sungai dan serta lokasi pemakaman,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Juni, tahun 2019 ini juga diprioritaskan pembangunan jembatan di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yang menghubungkan dengan Kecamatan Pangkalan Lada yang beberapa waktu lalu telah dibuka oleh Kodim 1014/PBN melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kemudian untuk jembatan di Kelurahan Baru tahun ini akan dimulai tahap kelima. Penyelesaiannya akan dibantu anggaran dari Provinsi Kalteng. Sedangkan  rangka jembatan yang lama kemungkinan akan dipindah ke Desa Umpang,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru