Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPNS Barito Utara Ikuti Tes Kejiwaan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Januari 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Utara mengikuti tes minnesota multiphasic personality inventory (MMPI) di lantai 3 RSUD Muara Teweh, Selasa (15/1/2019). Tes ini dilakukan oleh dokter spesialis kejiwaan dr Elfin.

Dikatakan dr Elfin, tes MMPI-2 ini merupakan tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia. 

Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologiyang penting dalam klinik psikiatri secara akura.

“Dari tes MMPI ini akan diketahui kepribadian, gangguan jiwa yang manifest, kemampuan beradaptasi dengan orang,” jelas dr Elfin. 

Setelah tes MMPI-2 untuk tes kepribadiannnya dilanjutkan dengan wawancara.  Dari tes wawancara juga akan dikatahui apakah yang bersangkutan memiliki gangguan jiwa yang manifest atau mengganggu orang lain.

“Serta apakah nantinya gangguan jiwa tersebut dapat mengganggu fungsi kerja dia di masa depan,” terangnya.

dr Fahmi menambahkan bahwa sebelum di lakukan tes MMPI2 dan wawancara, para peserta yang merupakan calon PNS ini mengikuti tes prikologi.

“Untuk tes MMPI ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari ini, Selasa (15/1/2019) dan besok, Rabu (16/1/2019),” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru