Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Beasiswa PT SML dari Desa Suja Ini Ingin Jadi Manager

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Januari 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Awalnya cita-cita ingin menjadi seorang manager di perkebunan kelapa Sawit, namun hanya sebuah khayalan saja bagi Triwaldi warga Desa Suja, Kecamatan Lamandau.

Namun setelah perusahaan PT Sawit Mandiri Lestari (SML) masuk ke Desa Suja, maka harapan untuk dapat mengejar cita-cita mulai terbuka. Dimulai saat PT SML melaksanakan sosialisasi pembukaan kebun pada 2014 di Desa Suja.

Dalam penyampainya perusahaan PT SML mempunyai program corparate social responsibility (CSR) bidang pendidikan, khususnya Beasiswa.

Kesempatan inilah yang Triwaldi manfaatkan untuk dapat mengejar cita-citanya dengan menagih janji perusahaan yang telah disampaikan di Desa Suja.

"Pada 2016 setelah saya tamat dari SMK Negeri 1 Bulik, perusahaan menyetujui untuk membiayai saya masuk kuliah di Instiper Yogyakarta melalui program beasiswa perusahaan," kata Triwaldi kepada borneonews, Rabu (16/1/2019).

Pria kelahiran 26 September 1997 ini mengatakan program beasiswa telah diterima sejak perusahaan mendaftarkan Triwaldi ke Institut Perkebunan (Instiper) Yogyakarta.

PT SML mendaftarkan dirinya ke Instiper dengan biaya pendaftaran Rp27 juta pada Agustus 2016.

"Setelah itu saya diberikan uang saku untuk membeli perlengkapan kos saya sebanyak Rp750.000," ceritanya. Saat ini saya telah menjalani 6 semester perkuliahan di jurusan SPKS (sarjana pertanian kelapa sawit)," tuturnya.

Ternyata saat dirinya pertama kali datang ke Yogyakarta, dia baru tahu bahwa di kos tersebut banyak juga mahasiswa beasiswa dari PT SML.

"Perusahaan telah memberikan bantuan beasiswa kepada saya berupa biaya pendidikan, bantuan pemondokan dan bantuan biaya hidup selama saya melaksanakan program beasiswa sampai dengan selesai menjadi sarjana," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru