Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Triwaldi Bercita-Cita Jadi Manager Perusahaan Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Januari 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penerima beasiswa pendidikan dari PT Sawit Mandiri Lestari (SML), Triwaldi menyampaikan alasannya sehingga memiliki cita-cita menjadi seorang manager.

"Karena niat, tekad, dan tujuan itu yang mendasari cita-cita saya untuk bisa menjadi manajer di perkebunan kelapa sawit," kata Tiwaldi kepada borneonews.co.id, Rabu (16/1/2019).

Bahkan Triwaldi sangat spesifik terhadap cita-citanya, bukan sembarang manager disebuah perusahaan melainkan harus perusahaan kelapa sawit.

"Karena di tempat saya atau di desa saya banyak sekali dikelilingi oleh perkebunan kelapa sawit, karena itulah tekad saya ingin menjadi manajer perkebunan kelapa sawit. Saya akan mengabdi di PT SML," tegasnya.

Memang pria yang berasal dari Desa Suja, Lamandau in menerima beasiswa pendidikan dari PT SML. Bahkan program beasiswa telah diterima dari awal kuliah yakni sejak pihak perusahaan mendaftarkan Triwaldi ke Institut Perkebunan (Instiper) Yogyakarta.

"PT SML mendaftarkan saya ke Instiper dengan biaya pendaftaran Rp27 juta pada Agustus 2016. Setelah itu saya diberikan uang saku untuk membeli perlengkapan kos saya sebanyak Rp750.000," ceritanya.

Ternyata saat dirinya pertama kali datang ke Yogyakarta dia baru tahu bahwa di kos tersebut banyak juga mahasiswa beasiswa dari PT SML.

"Setelah saya menjalankan pendidikan, setiap bulannya saya diberikan uang saku sebanyak Rp750.000, sampai saya lulus nanti," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru