Ada Lebam di Tubuh ABK yang Tewas Dalam KM Senja Papua

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 16 Januari 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menurut hasil visum yang dilakukan di kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit ditemukan beberapa lebam di bagian tubuh anak buah kapal (ABK) KM Senja Papua yang bernama Yulianus Tanarubun.

"Dari pemeriksaan di bagian luar tubuh korban ditemukan ada beberapa lebam, warna kebiruan dan garis asimetris," ucap dr Ricka Brilianty Zaluchu selaku dokter forensik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Irfan Ali Reza, Rabu (16/1/2019).

Di bagian bibir serta kuku di jari tangan pria berumur 41 itu mengalami perubahan warna dari sewajarnya. Kedua bagian tubuh ini berubah menjadi warna kebiruan. Setelah diperiksa lebih lanjut, ditemukan adanya lebam di bagian kepala kiri akibat benturan.

Di bagian wajah sebelah kiri warga Kalimas Baru RT 02 RW 06, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur itu juga ditemukan adanya garis asimetris. Jasad korban masih berada di kamar jenazah.

Jasad korban ditemukan tergeletak di bawah tangga bagian loker kapal oleh rekan kerjanya, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapal tersebut berlabuh di seberang area dermaga PT Wilmar, Desa Bapanggang Raya, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari yang sama saat korban meninggal.

"Kami juga melakukan otopsi terhadap jasad korban. Nanti akan kami sampaikan hasil nya," tukas perempuan yang akrab disapa dr Ricka itu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru