Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Adipura ke-12 Diharapkan Mampu Picu Kesadaran Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Januari 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan penghargaan Adipura ke-12 ini diharapkan mampu memicu kesadaran semua pihak untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan.

"Tentunya 12 kali penerimaan anugerah piala Adipura ini mampu menjadi suatu kesadaran kita bersama bagaimana menjaga lingkungan kita tetap sehat indah dan asri," jelasnya seusai acara pelepasan kirab penerimaan anugerah Adipura, Rabu (16/1/2019).

Karena itulah salah satu contoh konkret menjaga keberaihan lingkungan adalah kegiatan Jumat Bersih.

"Selalu kami sampaikan gerakan ini bukan hanya sekedar kita seremonial atau formalitas saja. Tapi bagaimana kita ingin melakukan perubahan positif terutama untuk menjaga lingkungan kita," jelasnya.

Menurutnya penerimaan Adipura ke-12 ini merupakan wujud dari perjuangan bersama semua pihak.

"Karena untuk mendapatkan anugerah Adipura ini Kabupaten Kobar bersaing dengan 500 kota di Indonesia yang menjadi nominasi dan 126 kota kecil. Kami juga mengucapkan terima kasih pada tim penilai Adipura yang bekerja dengan baik tanpa bisa diintervensi oleh siapapun," jelasnya lagi. Seusai kegiatan seremonial, piala Adipura ini diarak keliling kota Pangkalan Bun hingga Kecamatan Kumai. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru