Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Targetkan Program BPJS Kesehatan Tercapai 2019

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Januari 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi mencapai target pemenuhan universal health coverage (UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) 2019, DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Selasa (15/1/2019).

"Dalam rapat itu dilakukan pembahasan pelaksanaan penjaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdaftar di dalam jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) terintegrasi program JKN-KIS," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah.

RDP ini juga dihadiri pejabat Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dinas Sosial Kota Palangka Raya, serta Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, dan perwakilan RSUD Kota Palangka Raya.

"Pertemuan ini diadakan untuk mencari solusi terhadap masyarakat yang sampai saat ini belum memiliki jaminan kesehatan dari program JKN-KIS," jelasnya.

Dalam rapat ini Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan menyampaikan pentingnya untuk segera mencapai UHC program JKN-KIS agar permasalahan terkait penjaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang belum terdaftar tidak ada lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru