Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Para Camat Terus Pantau Potensi Bencana di Wilayahnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta para camat untuk memantau potensi bencana alam di wilayahnya masing-masing sehingga selalu siap siaga dengan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa kapan saja terjadi.

Bupati juga mengharapkan seluruh camat serta perangkat desa menyiagakan personel untuk mengantisipasi kejadian bencana terutama pada saat hujan dengan intensitas tinggi. Selain itu, merespon sekecil apapun informasi yang diperoleh agar kejadian bencana dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Berikan informasi kepada masyarakat terutama yang berhubungan dengan kondisi cuaca ekstrim agar masyarakat siap dan dapat mengantisipasi bencana yang mungkin bakal terjadi,” pinta Ben, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut ia mengungkapkan berdasarkan perkiraan BMKG Provinsi Kalimantan Tengah bahwa sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Tengah telah memasuki musim penghujan.

"Dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai petir dan angin kencang  yang puncaknya terjadi pada Desember 2018 sampai dengan pertengahan Februari 2019," ucapnya.

Untuk itulah menurut dia perlunya menjadi perhatian semua pihak untuk mempersiapkan diri dan memantau kondisi wilayah. "Untuk meminimalkan resiko jika terjadinya bencana," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru