Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Imbau Para Kepala Desa Berdayakan Warga Tangani Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau seluru kepala desa atau lurah jajarannya untuk memberdayakan warga terkait penanganan bencana alam.

"Kami minta agar masing-masing kades dan lurah agar lebih memberdayakan masyarakat dan selalu bekerjasama bahu-membahu dalam pencegahan maupun mengatasi bencana jika terjadinya bencana," ucap Ben kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

"Dengan mengarahkan seluruh sumber daya yang ada di wilayah desa serta wilayah sekitarnya untuk mempersiapkan," lanjutnya.

Namun tetap, dirinya berharap di tahun 2019 ini tidak ada terjadi bencana di Kabupaten Kapuas sehingga masyarakat tetap bisa terus beraktivitas dengan normal dan lancar. 

"Tapi, kesiapsiagaan juga diperlukan agar perencanaan lebih matang terlebih dahulu," katanya.

Selain itu, Bupati juga mendorong kepada seluruh kepala desa untuk memanfaatkan penggunaan Dana Desa (DD) untuk penanggulangan bencana sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan.

"Terutama pembelian peralatan, namun tetap harus sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru