Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Prihatin Maraknya Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda

  • Oleh Uriutu
  • 16 Januari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Yangsi Hartini, mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda.

“Saat ini banyak penyalahgunaan narkoba tidak hanya dilakukan orang dewasa, namun juga kalangan pelajar. Mereka ikut terjerat menggunakan barang haram tersebut,” kata Yangsi Hartini, Rabu (16/1/2019).

Politisi PDIP inipun mengingatkan agar generasi muda di Kabupaten Barsel harus menghindari penyalahgunaan narkoba. Karena menggunakan narkoba sama saja dengan merusak bangsa.

Ia melanjutkan, para pelajar belakangan ini kerap ketahuan menggunakan sabu atau obat terlarang lainnya seperti zenith dan dextro. Hal itu terjadi tidak hanya di perkotaan, tetapi sudah merambah ke perdesaan. 

Padahal, narkoba tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga moral. Artinya, pengguna narkoba bisa berbuat kejahatan secara tiba-tiba. Selain itu, bila ketahuan aparat kepolisian akan dihukum.

“Oleh karena itu, kita mengingatkan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk tidak menggunakannya,” imbau dia.

Ia juga meminta pihak terkait seperti kepolisian dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) terus menyosialisasikan serta memberikan pembinaan, baik kepada para pelajar maupun masyarakat umum.

Di samping itu, ia mengingatkan agar orang tua turut berperan mengawasi anak mereka agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.  

“Orang tua sangat berperan mengawasi anak-anak mereka agar tidak jatuh dalam pergaulan yang salah. Seperti penggunaan obat-obatan terlarang,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru