Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Unit Speed Boat Bantuan Mabes Polri Tunjang Kegiatan Bhabinkamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2019 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Ahmad Supian mewakili Kapolres AKBP Tejo Yuantoro, mengatakan bahwa hadirnya dua unit speed boat bantuan dari Mabes Polri akan menunjang kegiatan anggota bhabinkamtibmas untuk menyambangi masyarakat di daerah pesisir.

Menurut Kasat Binmas, sasaran utama keberadaan speed boat multi bhabinkamtibmas tersebut ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berbeda polanya dengan upaya kepolisian represif dari unit reserse.

"Beda. Karena di sini tetap dalam kapasitas sebagai pre-emtif, yang mana mengajak untuk sama-sama mencegah munculnya gangguan kamtibmas. Sehingga speed boat ini menunjang kegiatan-kegiatan tersebut nantinya," ungkap AKP Ahmad Supian, Rabu (16/1/2019).

Selain itu, ada banyak hal yang bisa dimaksimalkan dari fungsi speed boat tersebut. Misalnya digunakan untuk melakukan giat bhabinkamtibmas.

"Atau difungsikan di daerah yang tertimpa musibah atau bencana. Itu bisa difungsikan untuk membantu warga di sana," ucapnya.

Ia berharap, kehadiran dua unit armada air tersebut akan memperkuat jajarannya, khususnya Satuan Binmas Polres Kapuas, dalam memberikan sosialisasi mengenai antisipasi kamtibmas ke daerah yang tidak bisa dijangkau lewat jalur darat.

"Ini akan kita optimalkan fungsinya sehingga kehadirannya bisa memberikam manfaat," pungkas AKP Ahmad Supian. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru