Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Segera Kirim Dua Personel Ikuti Pelatihan Operator Speed Boat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2019 - 18:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Polres Kapuas akan mengirimkan dua personelnya di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengikuti pelatihan operator speed boat pada 18-19 Januari 2019.

Pelatihan tersebut diperlukan menyusul adanya bantuan dua unit speed boat dari Mabes Polri untuk Polres Kapuas, baru-baru ini.

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Ahmad Supian mewakili Kapolres AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, pelatihan bertujuan agar operator speed boat dapat dipahami tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.

"Operator dua orang dari Polres Kapuas dilatihkan di Kotim secara khusus di sana. Yang mana selain dilatihkan untuk fungsional, juga memaksimalkan itu barang," ucap AKP Ahmad Supian kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

"Latihan nanti juga berkaitan dengan teknik dan taktik terkait upaya di lapangan saat search and rescue (SAR). Itulah intinya," lanjutnya.

Adapun kedua personel yang diberangkatkan berasal dari Polsek Selat atas nama Aipda Surono dan dari Polsek Mantangai atas nama Bripka Gunawan.

"Kita berharap nantinya anggota yang dikirimkan ini dapat memahami dan mempelajari dari pelatihan yang didapat. Sehingga dalam menjalankan tugas bisa optimal," pungkas AKP Ahmad Supian. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru