Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Berharap Pemkab Kapuas Tingkatkan Pemberdayaan Nelayan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Razijin berharap, pemkab melalui instansi terkait dapat meningkatkan pemberdayaan terhadap nelayan. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas dari sektor perikanan.

Menurut politisi dari PKB itu, langkah tersebut perlu diambil dengan memaksimalkan program pemberdayaan, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan nelayan. 

"Baik itu dilakukan dengan cara sosialisasi maupun edukasi dalam menangkap ikan yang efektif. Sehingga hasilnya bisa optimal," ucap Razikin kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Program lain yang juga diharapkan misalkan pemberian alat tangkap ikan standar, perahu, dan lainnya. Sehingga bisa menunjang aktivitas para nelayan saat menangkap ikan.

"Dengan begitu bukan tidak mungkin kesejahteraan dan pereknomian nelayan dapat meningkat seiring hasil yang diperoleh," ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta petugas lapangan Dinas Perikanan bisa terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada nelayan. "Agar memperoleh hasil maksimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru