Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Sabuh Terpilih Sebagai Ketua APDESI Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Akhmad Junaid yang merupakan kepada desa (kades) Sabuh, Kecamatan Teweh Baru terpilih menjadi ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Barito Utara periode 2019-2023 melalui muscab.

Ketua APDESI Barito Utara terpilih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Harapannya, APDESI ini nantinya akan menjadi wadah bagi para kepala desa dalam bersilaturahim, bertukar pikiran dan informasi-informasi demi kemajuan pembangunan desa dan Kabupaten Batara pada umumnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman kepala desa se Kabupaten Barito Utara yang telah berpartisipasi pada hari ini, serta juga kepada rekan panitia dan pihak Dinas Sosial PMD Batara, sehingga kegiatan Muscab pertama APDESI ini berjalan lancar dan sukses," ujar Akhmad Junaid, Rabu (16/1/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan, musyawarah cabang (Muscab) adalah kekuasaan tertinggi dalam suatu organisasi, karena hal itu adalah amanah dari anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi. 

"Kami rasa APDESI itu penting, karena tujuan utama dibentuknya agar dapat menciptakan komunikasi antara sesama anggota maupun dengan pemerintah dan menciptakan keharmonisan sesama rekan kepala desa," ungkap Eveready.

Dikatakannya, setelah Muscab ini pengurus dan anggota APDESI dapat menyusun program kerja, sebagai acuan untuk melaksanakan tugas-tugas yang mengacu pada program kerja APDESI daerah maupun pusat. 

"Dengan terbentuknya APDESI Batara, saya mengharapkan rekan-rekan kepala desa yang ada di kabupaten ini tidak terpecah belah, tapi sebaliknya menjadi wadah pemersatu dan rumah besar untuk pemerintah desa," pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru