Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Perpanjang Pendaftaran Calon Peserta Program Relawan Demokrasi Pemilu 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan memperpanjang pendaftaran calon peserta program relawan demokrasi pemilu serentak tahun 2019.

Ketua KPU Katingan, Usman Sitepu, Rabu (16/1/2019) mengatakan, pendaftaran itu diperpanjang hingga 18 Januari 2019.

Usman mengatakan, alasannya untuk memudahkan proses seleksi nantinya. Pasalnya, peserta yang dinilai memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang pemilu, bakal diprioritaskan.

"Untuk calon peserta program relawan demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan itu kita batasi sebanyak 55 orang sesuai kebutuhan," kata Usman Sitepu.

Dia mengatakan, selain warga negara Indonesia (WNI) syarat calon juga dilarang merekrut anak atau saudara atau sanak famili tanpa ada kompetensi.

"Persyaratan lainnya, usia sudah 17 tahun pada saat mendaftar, dan khusus untuk relawan pemilih pemula maksimal 25 tahun," katanya.

Sedangkan pendidikan yang boleh ikut mendaftar sebagai calon peserta program relawan demokrasi yakni minimal lulusan SLTA atau sederajat.

"Untuk pengumuman seleksi administrasi itu tanggal 19 Januari, tes wawancara dan pengumuman hasil seleksi wawancara pada 21 Januari. Serta bimbingan teknis akan dilaksanakan pada 22 Januari 2019," kata Usman Sitepu. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru