Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Ikuti Teleconferance Kick Off Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa dengan Pemprov Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar teleconferance kick off penandatanganan kontrak barang dan jasa dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran. 

"Teleconferance ini dilakukan di seluruh kabupaten se-Kalteng sebagai penyaksian langsung oleh Gubernur Kalteng terkait pengerjaan proyek pada 2019 ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis (17/1/2019). 

Kick off ini sengaja dilakukan dengan teleconferance, tanpa harus ke Palangka Raya. Hal itu guna menghemat anggaran, dan biaya transportasi agar bisa digunakan untuk pembangunan di daerah ini nantinya. 

"Jadi penyampaian tidak lagi ke Palangka Raya guna penghematan anggaran," kata Supian. 

Dalam kegiatan tersebut, Supian menyampaikan beberapa paket pengerjaan yang akan ditandatangani pada hari ini. Semunya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa ada pelanggaran hukum. 

"Yang ditandatangani hari ini merupakan paket penunjukan langsung dengan total anggaran berkisar Rp100 juta ke atas. Namun tidak ada yang mencapai Rp200 juta," terang Supian. 

Sementara itu, paket yang ditandatangani tersebut pada hari ini hanya ada tiga, yang semunya merupakan dari Sekretariat Daerah (Setda). Sedangkan 52 SOPD lainnya akan berlanjut. 

"Yang pasti semuanya sudah input data ke LPSE, mudah-mudahan pada akhir Januari 2019 mendatang, semuanya bisa tayang" ungkap Supian. 

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta kepada Bupati Kotim agar pengerjaan paket tersebut nantinya bisa lebih baik. Jangan sampai ada yang menyalahi aturan dan tentunya harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan kejaksaan. 

"Perkuat kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan agar pengerjaan proyek itu nantinya bisa terlaksana dengan baik," harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru