Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sarankan Pembangunan Jembatan Sampit-Seranau Gunakan Dana Sharing

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyarankan pembangunan jembatan Sampit-Seranau menggunakan dana sharing. 

"Kami sudah rapat dengan gubernur dan saya sangat setuju atas ide beliau terkait dana sharing antara Pemkab Kotim, provinsi, dan pusat," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis (17/1/2019). 

Penganggaran pembangunan jembatan tersebut pun bisa dilakukan pada 2020. Dengan harapan, bisa lebih banyak dana yang terkumpul untuk tahap awal pembangunan jembatan tersebut. 

"Gubernur ingin dana sharing tersebut dilakukan, meskipun hanya Rp10 miliar yang terkumpul. Namun itu sudah bisa memulai pencanangan," kata Supian. 

Sehingga dengan adanya pencanangan awal tersebut, maka pembangunan jembatan Sampit-Seranau bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan pemerintah Kotim ke depannya. Dengan harapan nantinya juga akan tetap terwujud pembangunan jembatan tersebut. 

Jembatan tersebut memang sangat dibutuhkan untuk membuka akses jalur darat di beberapa kecamatan yang berada di daerah seberang Sampit. Dengan harapan, pembangunan bisa lebih cepat, tanpa membutuhkan biaya besar dalan pelaksanaannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru