Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Datang ke KPU Pertanyakan Tahapan Pemilu 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama Wakil Bupati Taufiq Mukri menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah ini.

Kedatangan Bupati untuk memantau dan mempertanyakan sejauh mana persiapan pelaksanaan tahapan pemilihan umum, baik presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan juga DPRD kabupaten. 

"Kami datang ke sini untuk mempertanyakan persiapan pemilu, dan apa saja kendala yang dihadapi sejauh ini," ujar Supian Hadi, Kamis (17/1/2019). 

Dalam pertemuannya dengan para komisioner KPU, diketahui bahwa kotak, bilik suara, bantalan pencoblosan, dan juga tinta sudah datang. Sehingga pihaknya masih menunggu kedatangan logistik lainnya seperti surat suara dan juga formulir. 

"Untuk tahapan pemilu sudah berjalan dengan baik, dan saat ini sejumlah logistik sudah datang, tinggal menunggu surat suara dan juga formulir," kata Supian. 

Selain itu, saat bertamu, Ketua KPU Kotim juga meminta izin kepada dirinya untuk menggunakan Tenis Indor Stadion 29 November Sampit sebagai wadah penyimpanan logistik dan juga pelipatan surat suara. Dan itupun langsung disetujui oleh Supian. 

"Tadi Ketua KPU juga minta izin untuk penggunaan Tenis Indor dan sudah kami setujui. Karena itu memang diperlukan," ucap Supian. 

Dirinyapun mengatakan, pihak Pemerintah Kotim akan terus berupaya untuk bersinergi dan membantu KPU agar pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik, aman, tanpa ada gangguan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru