Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemajuan Sektor Perhubungan di Kotim kian Pesat 

  • Oleh Naco
  • 17 Januari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia mengapresiasi kemajuan Kabupaten Kotim terutama dari sektor perhubungan yang kian pesat. 

Menurutnya, pengembangan perhubungan terutama di transportasi umum di Kota Sampit memang harus dilakukan, apalagi melihat geliat perkembangan Kotim ini dalam waktu 10 tahun terakhir.

"Bisa kita lihat saat ini moda transportasi darat, udara sungai dan laut sangat bagus perkembangannya di Kotim. Terutama darat untuk angkutan umum yang sudah melayani masyarakat dengan baik," kata Hary, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, layanan transportasi darat kepada masyarakat lokal sudah mulai digerakkan dengan adanya bus umum.  Dengan begitu sudah memberikan efek positif kepada kemajuan di bidang tersebut.

Dari itu ia menekankan agar transportasi umum harus tetap eksis, baik itu taksi, bus umum dan bus pelajar. Dengan begitu membuktikan pemerintah ini sudah hadir memberikan layanan yang baik kepada warganya.

Selain itu, kata dia, dengan dicanangkannya kota ini sebagai tujuan wisata, maka salah satu kewajiban dan fasilitas penunjang adanya fasilitas publik seperti taksi itu. 

"Dari itu kami juga berharap agar Kotim ini lebih menjangkau tranportasi  dengan sistem online. Wisatawan datang ke Sampit pastinya butuh tranportasi maka dengan begitu kalau tidak dibarengi dengan penyediaanya maka akan menghambat perkembangaun di sektor wisata," tukasnya

Tidak hanya sektor darat saja kata dia sektor udara dan sungai serta laut juga perkembangan cukup pesat. Itu bisa dilihat dengan padatnya aktivitas kepelabuhan di daerah ini. Dengan begitu, ia berharap kemajuan Kotim dapat memberikan dampak yang luar biasa nantinya bagi kemajuan masyarakat.(NACO/B-2)

Berita Terbaru