Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Usulkan Dua Hal ini ke Gubernur Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Januari 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyampaikan beberapa usulan kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, melalui video conference se Kalteng, Kamis (17/1/2019).

Ada dua usulan yang disampaikan. Pertama terkait permohonan agar pemerintah provinsi turut membantu mendorong proses pelimpahan hibah pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) yang dibangun oleh Kementerian ESDM di Kecamatan Bulik, yang hingga kini belum diserahterimakan.

Padahal, kata Hendra, jika segera dilimpahkan dan dioperasionalkan, PLTBg itu mampu menghasilkan daya listrik sekitar 1 MW, dan akan memenuhi kebutuhan ribuan pelanggan. 

"Mohon dibantu pak gubernur, agar pemerintah provinsi juga turut mendorong atau memeertanyakannya ke kementerian. Saat ini Pemkab Lamandau tinggal menunggu pelimpahannya yang masih terhambat," kata Hendra. 

Hendra Lesmana juga mengharapkan pemerintah provinsi dapat membantu pembangunan jalan khususunya di daerah Bulik Timur - Seruyan Hulu.

Hendra menilai, pembangunan jalan tersebut akan sangat strategis bagi masyarakat karena menjadi penghubung dua kabupaten.

"Jika jalannya dibangun, kami yakin potensi ekonomi baru di Kalteng akan tercipta dan kesejahteraan masyarakat cepat berkembang," kata Hendra 

"Sekarang saja banyak masyarakat dari Seruyan Hulu membeli kebutuhan sembako dan keperluan sehari-hari ke daerah 18 (Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur) karena memanfaatkan dekatnya jarak namun belum didukung kondisi jalan yang baik," imbuh Bupati Lamandau. 

Menyikapi itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran langsung meminta pemkab mengirimkan surat resmi, baik terkait dengan PLTBg maupun permohonan pembangunan jalan Bulik Timur - Seruyan. 

Gubernur mengatakan, tak hanya sekedar jalan yang statusnya milik provinsi, tapi jalan kabupaten yang pembangunannya dinilai sangat penting akan dibantu melalui anggaran provinsi.

Berita Terbaru