Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Satu Rupiah Pun Tak Ada Dikeluarkan untuk Raih Piala Adipura 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi menegaskan,raihan Piala Adipura murni hasil kerja keras pemerintah masyarakat di daerah ini, dalam menjaga kebersihan. Dia sekaligus menampik jika ada isu beredar, raihan Piala Adipura dikarenakan uang. 

"Tidak ada sepeser pun uang yang kami keluarkan untuk meraih Piala Adipura. Ini murni kerja keras masyarakat dan pemerintah daerah," tegas Supian Hadi, Kamis (17/1/2019). 

Supian mengatakan, masih ada beberapa pihak yang memertanyakan suatu hal di balik prestasi itu. 

"Memang ada selentingan yang saya dengar terkait Piala Adipura ini. Tapi saya tegaskan lagi, tidak ada kami keluarkan uang untuk prestasi tersebut," katanya dengan naga tegas.

Dia mengatakan, pihaknya selama ini bekerja keras untuk menjaga kebersihan lingkungan di sejumlah titik pantau Adipura. Seperti permuiman kumuh di Teluk Dalam, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Belum lagi terobosan mengatasi sampah dengan pembangunan depo. Ini menjadi salah satu nilai tertinggi untuk raihan Piala Adipura," kata Supian. 

Dia menegaskan tidak pernah memerintahkan stafnya ataupun kepala SOPD untuk membayar pusat agar meraih piala tersebut. Atau bahasanya sogok menyogok. Dan pasti hal itu ditolak pihak kementerian.

Piala Adipura diserahkan Wapres RI Jusuf Kalla kepada Bupati Kotim pada Senin (14/1/2019) lalu, dan dibawa serta diarak di Sampit pada Rabu (16/1/2019).  (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru