Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Grup Habsy Ikuti Festival Liga Kalteng Berkah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 Januari 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan grup habsi asal Bumi Tambun Bungai bakal mengikuti Festival Liga Maulid Kalteng Berkah.

Festival Liga Maulid Kakteng Berkah ini didukung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Kekentrian Agama (Kemenag) Kalteng, dan Anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka.

Kabarnya, total hadiah Festival Liga Maulid Kalteng Berkah ini mencapai angka Rp100 juta. Ketua Panitia Rahmat Nasution Hamka menyebut festival Liga Maulid Kalteng Berkah tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kecintaan umat muslim terhadap sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk meningkatkan ketaqwaan umat muslim Kalteng.

"Kegiatan ini merupakan yang terbesar di Kalteng dan hadiah begitu besar. Kegiatan ini juga didukung oleh Pemprov Kalteng dalam hal ini pak Gubernur Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran," ungkapnya, Jumat (18/1/2019).

Festival Liga Maulid Kalteng Berkah rencananya akan menjadi agenda rutin Syehermania bersama Pemprov Kalteng.

"Syair yang diperlombakan merupakan syair ciptaan Habib Syeh yang berisi pujian kepada Allah, salawat kepada Rasul Muhammad SAW, dan juga syair cinta tanah air atau kebangsaan," lanjutnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru