Beli Sabu Modal Rp130 Ribu

  • Oleh Naco
  • 18 Januari 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karena ingin mengkonsumsi sabu MS alias Jal patungan beli sabu bersama tiga rekannya. Dia nyabu setelah mendapatkan sabu dengan menyerahkan uang Rp130 ribu.

"Sabu yang kami konsumsi itu dibeli yang paketan seharga Rp300 ribu," kata tersangka saat jalani pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur dari Polda Kalteng.

Menurut warga yang diamankan bersama Har alias Ud, FR alias Ud dan JA itu mereka diamankan pada Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Mereka diamankan di Jalan Walter Condrat, Gang Guntur, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Dari tersangka diamankan alat hisab sabu yang masih terisa serbuk kristal bening itu.

"Saya waktu itu menyerahkan uang Rp130 ribu. Sisanya dari teman yang lain," kata pria yang mengenyam pendidikan sampai kelas II SMP itu. Pengakuan tersangka sabu itu yang mendapatakannya Amt yang kini jadi DPO polisi.

Namun tempat Amat membelinya dia mengaku tidak tahu persis. "Waktu itu kami lagi hisab sabu secara bergantian namun tidak berapa lama kami diamankan," pungkas Jal.

Atas perbuatannya ini Jal dijerat Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-6)

Berita Terbaru