Mantan Suami dan Istri Muda Digugat Rp1,085 Miliar

  • Oleh Naco
  • 18 Januari 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Muslifah mengugat mantan suaminya DZ dan istri mudanya SJ ke Pengadilan Negeri Sampit. Gugatan itu ia ajukan melalui kuasa hukumnya Riduansyah.

"Gugatan ini kami ajukan karena klien kami merasa dirugikan," kata Riduansyah, Jumat (18/1/2019).

Dalam gugatan itu, ia uraikan awalnya kliennya dan turut tergugat DK pernah berumah tangga, namum karena ada pihak ketiga yakni tergugat SJ keduanya bercerai pada 2014.

Dalam perjalannya, tergugat dirugikan secara meteril sebesar Rp85 juta di mana setelah ia menjual pikap dan tanah diserahkan kepada tergugat dan turut tergugat. Selain itu, ia juga menggugat sebesar Rp1 miliar atas kerugian immateril.

Karena akibat perbuatan tergugat, ia harus kehilangan mata pencariannya karena pelanggan bengkel dan pelanggan tanah kaplingannya pergi meninggalkannya. Tidak hanya itu, penggugat dan anaknya juga merasa mengalami gangguan psikologis.

"Dalam gugatan kami juga melampirkan bukti-bukti yang otentik," tukas Riduansyah.

Agar gugatan tidak illusoir mereka meminta agar dilakukan sita jaminan agar tergugat tidak memgalihkan harta kekayaannya kepada pihak lain. Tidak hanya itu, mereka juga dalam gugatannya meminta agar tergugat dibebani Rp500 ribu untuk setiap hari keterlambatan bilamana lalai jalani putusan.

Muslifah merupakan warga Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Sementara tergugat dan turut tergugat warga Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang.(NACO/B-2)

Berita Terbaru