Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Bertekad Galang Dana Bantu Kakek Sunawi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Tim relawan bersama pihak terkait lainnya bertekad menggalang dana untuk membantu biaya pemulangan kakek Sunawi, 65, ke kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah.

Kakek Sunawi saat ini tinggal di sebuah barak kayu di Jalan dr Murjani, Kota Palangka Raya, tepatnya di belakang warung Ketupat Kandangan. Ia sedang sakit.

Ia membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Sebab, sudah tidak bisa lagi bekerja. Apalagi di Palangka Raya, ia hidup sebatang kara.

Keinginan Kakek Sunawi pulang ke Semarang salah satunya untuk menemui putri semata wayangnya yang kini dititipkan di panti asuhan di kota tersebut. Putrinya bernama Mega Purwati Ningsih. Usianya baru 10 tahun.

Sebenarnya, Kakek Sunawi sudah tidak lagi memiliki keluarga di Semarang. Karena telah meninggal dunia. Selain itu, juga tidak punya tempat tinggal.

Namun mimpinya adalah bisa tinggal di panti jompo tidak jauh dari panti asuhan, tempat putrinya dititipkan.

"Insyaallah nanti akan menggalang dana untuk membantu kepulangan Beliau," tutur Vivi, relawan Human Community Palangka Raya (HCP), Jumat (18/1/2019).

Vivi dan kawan-kawan juga bertekad mendampingi Kakek Sunawi sampai ke Semarang. Selain menggalang dana, hal yang mesti mereka pikirkan adalah mencari panti jompo.

Sebab, sejauh ini pihaknya belum menemukan panti jompo yang rencananya menjadi tempat tinggal Kakek Sunawi.

Vivi berharap, Kakek Sunawi mendapat perhatian dari semua pihak termasuk pemerintah.

Berita Terbaru