Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Isi Ulang Gas Elpiji 3 Kilogram di Sukamara Capai Rp43 Ribu

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, mengeluhkan tingginya harga eceran isi ulang gas 3  kilogram. Saat ini harganya mencapai Rp43 ribu.

"Sebelumnya harga masih Rp40 ribu. Sekaran naik menjadi Rp43 ribu," ujar Yana, warga Kulurahan Mendawai, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, untuk harga gas yang ditawarkan antar pengecer terkadang berbeda. Ada yang harganya lebih Rp40 ribu dan ada yang pas di Rp40 ribu. Meski mahal masyarakat mau tidak mau tetap membeli karena memang membutuhkannya untuk keperluan sehari-hari.

"Meski mahal ya kita tetap beli. Itupun sudah untung bisa dapat, kalau tidak susah mencarinya," tutur Yana.

Sebelumnya, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara Chairuddin, mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan harga ecer tertinggi (HET) gas elpiji.

Hal itu bertujuan agar tidak ada lagi harga elpiji bersubsidi yang melebihi kesepakatan. "Dengan telah ditetapkannya HET ini maka harga diharapkan bisa stabil sesuai dengan yang telah ditetapkan," harap Chairuddin.

Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama angen serta pihak terkait lainnya menyepakati HET elpiji 3 kilogram sebesar Rp28 ribu hingga Rp30 ribu per tabung. (NORHASANAH/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru