Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wajah Bahasa Sekolah Penggambaran Sikap Positif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wajah bahasa sekolah merupakan gambaran atas sikap positif terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah.

"Karenanya Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan aksi nasional Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah seluruh Kalimantan Tengah untuk meningkatkan situasi tertib berbahasa di ruang publik," kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, I Wayan Tama, Sabtu (19/1/2019).

Hal ini juga menurut Wayan sebagai bagian dari pendidikan literasi sepanjang hayat sesuai perintah UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

"Peserta aksi 5 terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan diseleksi pada tingkat nasional untuk memperebutkan penghargaan Wajah Bahasa Sekolah 2019," tuturnya.

Peserta aksi terdiri dari SMP Negeri dan MTS Negeri di seluruh Kalimantan Tengah. "Peserta atas nama lembaga sekolah mendaftarkan diri dengan mengirimkan foto objek penggunaan bahasa lembaga sekolah masing-masing. Sekarang kita sedang menunggu kiriman berkas dari sekolah sampai 21 Februari 2019," bebernya. (TESTI PRISCLLA/B-6)

Berita Terbaru