Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Diminta Lakukan Upaya Pencegahan Pohon Tumbang di Musim Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta agar pemerintah kota (Pemko) dapat berperan aktif dalam hal pencegahan pohon tumbang di musim hujan ini.

"Pihak Pemko harus segera turun melakukan upaya preventif di dalam menghadapi musim hujan serta pohon tumbang," kata Sugianor, Sabtu (19/1/2019).

Wakil Ketua Komisi yang membidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya ini melanjutkan, apalagi tahun sebelumnya telah terjadi cukup banyak kejadian pohon tumbang di sekitaran Kota Cantik ini pada musim hujan.

"Harus ada pencegahan dilakukan dari pemerintah kota melalui dinasnya. Pencegahannya yang dapat dilakukan bisa dengan memangkas pohon-pohon yang dinilai rawan tumbang. Sehingga tidak ada korban tertimpa pohon di jalanan," sarannya.

Masyarakat juga diminta untuk berjaga-jaga di lingkungannya. "Wilayah Kota Palangka Raya memang bisa terbilang untuk hujan yang terjadi intensitasnya tinggi dan untuk angin terbilang sedang. Oleh sebab itu warga patut mewaspadai pohon tumbang," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru