Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Wakil Ketua Komisi C untuk Cegah Pohon Tumbang di Musim Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor memberikan saran bagi pemerintah kota (Pemko) upaya pencegahan pohon tumbang yang kerap terjadi di musim penghujan seperti saat ini.

"Harus ada pencegahan dilakukan dari pemerintah kota melalui dinasnya. Pencegahannya yang dapat dilakukan bisa dengan memangkas pohon yang dinilai rawan tumbang, sehingga tidak ada korban tertimpa pohon di jalanan," saran Sugianor, Sabtu (19/1/2019).

Semua pohon kayu tua yang keropos dan lapuk sebaiknya dipotong. "Itu dilakukan agar pohon-pohon tidak tumbang saat terjadi angin kencang saat hujan dan kontrol ini harus aktif dilakukan khususnya menghadapi musim hujan tahun ini," tambah politisi PKB ini.

Wakil Ketua di Komisi yang membidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya mengatakan tidak hanya kepada pemerintah, dirinya juga mengimbau masyarakat bisa lebih waspada dan bisa dengan mandiri melakukan pemotongan dahan pohon lapuk di sekitar lingkungannya.

"Jangan parkir kendaraan di bawah pohon di waktu seperti sekarang dan ketika hujan. Selalu hindari tempat yang dirasa membahayakan dan rawan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru