Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologis Kebakaran Ludeskan 5 Bangunan dan 3 Sepeda Motor di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2019 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Melati RT 29 Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat itu mengakibatkan sekitar 5 buah rumah warga ditambah beberapa kios dan 3 unit sepeda motor ludes terbakar dilalap api, serta 1 unit rumah terdampak yang mengalami kerusakan pada Sabtu (19/1/2019) pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy mengatakan kronologis sementara berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian kebakaran tersebut diduga bermula dari bengkel tambal ban.

"Diduga awal mulanya kebakaran itu di bengkel tamban ban milik salah satu warga. Sebelumnya pemilik bengkel sedang menambal ban sepeda motor dengan menggunakan alat pemanas dan spritus," ungkap AKP Johari Fitri Casdy, Sabtu (19/1/2019).

Kemudian lanjutnya sembari menunggu memanaskan alat tambal ban, pemilik bengkel mengisikan BBM eceran kesalah satu pelanggan.

Namun BBM tersebut diduga ada yang menetes ataupun tumpah dan menjalar ke arah spritus yang sedang memanaskan alat tambal ban.

"Para saksi melihat api yang menyambar dan semakin membesar langsung mengambil air, namun api yang disiram tidak membuat padam malah semakim membesar dan membuat minyak pertamax ikut terbakar," ucapnya.

Tidak berselang lama membuat api menjalar ke kios dagang warga yang berada di sebelah bengkel tambal ban, karena terbuat dari kayu seketika mudah terbakar dan menjalar.

"Sehingga membuat sekitar 5 buah rumah dan beberapa kios serta 3 unit sepeda motor terbakar. Namun kita masih meminta keterang saksi untuk lebih lanjutnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru