Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kota Bantu Ringankan Beban Kakek Sunawi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Januari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya memberikan bantuan untuk Sunawi, kakek berusia 65 tahun yang tinggal di sebuah barak Jalan dr Murjani tepatnya belakang Ketupat Kandangan.

Bantuan berupa uang ala kadarnya itu diberikan pada Sabtu (19/1/2019). Ini sebagai wujud kepedulian sekaligus membantu meringankan beban kakek yang tinggal sebatang kara tersebut.

"Kami berusaha membantu meringankan beban beliau meskipun ala kadarnya. Apalagi, beliau tidak bisa apa-apa. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami," kata Ketua KNPI Kota, Wahid Yusuf didampingi Sekretaris Umum, Akhmad Rusdiyannoor dan Wakil ketua Bidang Kerjasama Antarlembaga, Padliansyah.

Ia menuturkan, bantuan uang yang diserahkan itu merupakan hasil dari gotong-royong pengurus dan anggota KNPI kota setempat. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Seperti diberitakan, Sunawi hidup sebatang kara di barak kayu tersebut. Kakek asal Semarang, Jawa Tengah ini sedang sakit dan membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Sunawi berkeinginan pulang menemui putri semata wayangnya, Mega Purwati Ningsih (10) yang kini dititipkan di panti asuhan wilayah Semarang.

Namun, kondisi tersebut membuatnya tidak berdaya. Untungnya, para tetangga, relawan dan dinas terkait rela meluangkan waktu sembari menyisihkan sebagian rizkinya.

Saat ini, tim relawan sedang melakukan penggalangan dana yang hasilnya nanti untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Sunawi, yakni ke Semarang.

Meski di sana juga tidak ada tempat tinggal, Sunawi ingin hidup di panti jompo yang letaknya tidak jauh dari panti asuhan. Sehingga sewaktu-waktu bisa menemui putri tercintanya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru