Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Terjadi kecelakaan, Warga Minta Jembatan Sungai Salak Dilengkapi Rambu-rambu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga yang bermukim sekitar Jembatan Sungai Salak Km4 meminta kepada pihak terkait agar melengkapi rambu-rambu lalulintas di wilayah ini.

Sebab, di Jembatan Sungai Salak, Jalan Soekarno-Hatta Kasongan itu sering terjadi kecelakaan lalulintas hingga menyebabkan korban jiwa.

"Selama ini di Jembatan Sungai Salak dan sekitarnya sering terjadi kecelakaan lalulintas, sebab ada tikungan tajam setelah lewat jembatan arah Kasongan," kata Lali, salah seorang warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, sejauh ini tidak jarang ada lakalantas yang terjadi di sekitar jembatan tersebut. Selain bertabrakan antarkendaraan, kecelakaan tunggal juga pernah terjadi. Bahkan, pada akhir 2018 lalu pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat akibat mengalami kecelakaan tunggal.

Selain minimnya rambu lalulintas di sekitar Jembatan Sungai Salak, di sekitar tempat ini jika malam hari gelap gulita karena tidak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Padahal di wilayah ini sudah ada jalur listrik PLN, tapi selama ini pemerintah daerah belum juga memasang lampu penerangan jalan umum itu," ujarnya.

Lali juga mengaku, gara-gara lampu PJU belum ada di jalur ini, tidak jarang penduduk di wilayah ini kerap kemalingan. "Harapan kami pemerintah bisa memasang rambu lalulintas dan lampu penerangan jalan umum, sehingga selain bisa mengurangi kecelakaan juga dapat mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian," imbuh Lali. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru