Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Pintar Pemilu KPU Kapuas Diresmikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Kapuas telah diresmikan. Peresmian dirangkai dengan pengukuhan relawan demokrasi di halaman kantor KPU pada Sabtu (19/1/2019).

Peresmian tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Kalimantan Tengah (Kalteng) Harmain Ibrohim bersama Staf Ahli Setda Kapuas Ishak Baseri disaksikan komisioner KPU Kapuas, relawan demokrasi dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan, dengan telah diresmikannya Rumah Pintar Pemilu ini berarti seluruh KPU di Kabupaten Kota se Kalteng sudah memilikinya sehingga akan memaksimalkan dan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kita berharap sebagai wadah pendidikan pemilih dan sebagai wadah meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Kapuas," ucap Harmain di sela peresmian Rumah Pintar Pemilu.

Sementara itu, Staf Ahli Setda Kapuas Ishak Baseri mengharapkan dengan adanya Rumah Pintar Pemilu tersebut dapat membantu dan menyosialisasikan informasi pemilu 2019 kepada masyarakat.

"Diharapkan ini bisa meningkatkan partisipasi dan menjangkau seluruh masyarakat khususnya yang mempunyai hak pilih," ucap Ishak.

Selain itu, dia juga berharap kepada relawan demokrasi yang telah dikukuhkan dapat membantu KPU dalam menyosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019.

"Kami harapkan tetap berkoordinasi dengan unsur pemeritnah hingantingkat desa dalam menyukseskan pemilu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru