Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Dinas Kesehatan Kapuas Bagikan Selebaran Imbauan Cegah DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Selain melakukan fogging di sejumlah tempat, khususnya yang terdapat kasus demam berdarah dengeu, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas juga membagikan selebaran berisi imbauan mencegah DBD.

Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas Apendi, Minggu (20/1/2019), menuturkan bahwa saat petugas melakukan pengasapan di rumah penduduk, mereka juga memberikan selebaran berupa imbauan agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan. Baik lingkungan rumah tangga maupun pekarangan.

"Dengan membersihkan tempat bersarangnya nyamuk aedes aegypti sebagai nyamuk yang membawa penularan DBD. Itu yang kita hindari dan bisa dicegah dengan menjaga kebersihan," ungkap Apendi.

Ia berharap, dengan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan bisa menekan kasus DBD. Sehingga keluarga terus sehat dan bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan normal.

"Untuk itulah demi kesehatan bersama, kesadaran warga dalam menjaga kebersihan sangatlah diharapkan," ucapnya.

Ia menyampaikan, sejak musim penghujan pihaknya telah aktif melakukan fogging atau pengasapan. "Khususnya di tempat yang sudah terdapat kasus DBD," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru