Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB Apresiasi Rencana Bupati Kobar Benahi Infrastruktur Olahraga

  • Oleh Andreansyah
  • 20 Januari 2019 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mustafa Basir mengapresiasi rencana Bupati Nurhidayah membangun infrastruktur, sarana, dan prasarana olahraga demi menuju Kobar sehat dan jaya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Minggu (20/1/2019), menilai rencana yang digaungkan Bupati sudah tepat. Menurutnya, memajukan daerah tidak cukup hanya dengan membangun infrastruktur, seperti jalan dan jembatan.

Tetapi perlu juga memperhatikan potensi dan bakat serta talenta yang ada. "Salah satu contohnya tentang infrastruktur sarana dan prasarana olahraga menjadi target pencapaian. Kita lihat sekarang berbagai event olahraga seperti sepak bola dan badminton terus diadakan guna mencetak prestasi pemuda dan olahraga," ungkapnya. 

Ia juga menyinggung pencapaian Kobar pada Porprov 2018. Menurutnya, perolehan medali kontingen Kobar pada ajang empat tahunan itu bisa dibilang tidak begitu membanggakan.

Karenanya, sangat wajar bila Bupati menargetkan Kobar keluar sebagai juara umum bila menjadi tuan rumah Porprov  2022. "Ini harus kita dukung kebijakan Bupati," kata Basir.

Mustafa Basir juga mengajak semua elemen peduli terhadap olahraga, terutama cabang unggulan seperti bulu tangkis dan sepak bola. Apalagi pada cabor sepak bola, Kobar keluar sebagai juara pada Porprov 2014.

"Setidaknya sepak bola menjadi juara. Sepak bola harus dibina dari usia dini. Dengan satu tujuan agar cabang sepak bola bisa kembali menjadi juara dan bisa melahirkan pemain bertaraf nasional," ungkap Mustafa Basir. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru