Rumah Warga Desa Unsum Terbakar Saat Ditinggal Pergi Pemiliknya

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Januari 2019 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah rumah milik Anjas alias Abah Edo (50) warga  Desa Unsum Kecamatam Raren Batuah, Minggu (20/1/2019), terbakar saat ditinggal pergi. 

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan mengatakan, kebakaran tersebut diketahui saat pemilik rumah meninggalkannya untuk jalan-jalan, tak jauh meninggalkam rumah tiba-tiba melihat kepulan asap putih keluar dari dalam rumah.

Anjas yang melihat pun terkejut dan berlari ke rumahnya, melihat api berkobar di lantai rumah dengan sangat besar. Terus mencoba mematikan KWH listrik namun tak bisa karena juga disambar api.

Api yang terus membesar menghanguskan rumah berkontruksi kayu tersebut, dan tak banyak barang berharga milik korban yang dapat diselamatkan.

"Api yang sudah dapat dipadamkan anggota Polsek Dusun Tengah langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP," ucap Kapolsek.

Dari hasil olah TKP tim identifikasi menduga kebakaran akibat arus pendek, adanya kabel listrik yang tak terpasang dengan baik di lantai rumah tersebut. Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian materi Rp120 juta. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru